Viral Buzz Blogs Luncurkan Pengusaha Sikat Gigi

Pengusaha Austin, Richard Trocino memiliki ide produk yang hebat. Dan, seperti ribuan penemu inovatif lainnya dengan konsep produk baru, membawa ide itu ke pasar yang didominasi oleh merek-merek yang sudah lama mapan dengan tautan dalam dan dominasi di gerai ritel merupakan tantangan. Pada hari-hari ini perusahaan besar dan Walmart, VC dan usaha kecil yang ditetapkan oleh pemerintah di tanah peluang, satu pengusaha dengan ide besar atau produk dapat dianggap oleh kelompok mana pun sebagai tidak relevan dan tidak signifikan. Tantangan lain yang dihadapi oleh usaha kecil di pasar saat ini, seperti dalam kasus Trocino, adalah menghasilkan ide dan menghasilkan penjualan.


Terlepas dari kemungkinan yang mustahil, penemuan Trocino terjual hampir lebih cepat hari ini daripada yang dapat diproduksi dan didistribusikan oleh pabriknya ke seluruh dunia. Perusahaan mapan yang diberi kesempatan untuk merek dan memproduksinya, sekarang mungkin berharap mereka tidak mengabaikan produk populer begitu mudah. Tidak ketika blogosphere mengudara ke seluruh dunia lebih cepat dan dengan jangkauan lebih dari peluru yang melaju cepat; komentar yang muncul antara lain; “OHSO mendapatkan anggukan saya untuk alat sikat gigi/pasta gigi paling bergaya dan futuristik di pasaran saat ini”, “Sikat Gigi Paling Keren yang Pernah Ada”, dan “Sikat Gigi Travel Paling Elegan di Dunia”.


Trocino menerima dana tingkat mikro untuk membangun prototipe dan menjadi manufaktur terbatas melalui teman dan keluarga setelah upaya untuk melisensikan produk ke perusahaan pasta gigi dan sikat gigi gagal. Demikian pula, Trocino menemukan inovasinya terkunci di luar saluran ritel normal tanpa manfaat dari merek yang sudah terbukti dan mapan di pasar.


Dengan putus asa, tetapi tidak gentar, Trocino mengabaikan upaya untuk membawa produk ke pasar dengan menggunakan metode pemasaran tradisional. Sebaliknya, seperti pengusaha yang telah bertemu dengan sukses tak terduga sepanjang sejarah bisnis, ia melanjutkan dengan kursi dari celana dan insting. Bertindak berdasarkan firasat, dia meletakkannya di sana secara eksklusif di dunia internet dan mengabaikan "kebijaksanaan" tradisional dari teknik pemasaran standar—tidak ada telepon, faks, atau surat sampah kertas cetak—tidak lain hanyalah internet. Seorang pemasar gerilya tidak memiliki kemewahan seperti raksasa perusahaan yang mampu (karena itu adalah uang investor dan pemegang saham bukan milik mereka sendiri) untuk membuang 98% dari dolar pemasaran mereka pada permainan angka dalam model bisnis yang membenarkan dan menutupi pemborosan yang melekat. dengan membebankan biaya pemasaran yang berlebihan kepada pelanggan yang dijual kepada orang lain.


Trocino memutuskan untuk menjadi pemasar "Rubah Rawa", seperti Jenderal Francis Marion yang membingungkan Inggris di Carolina Selatan selama perang Revolusi, dan melanggar semua aturan perang pemasaran modern. Pemasaran adalah bentuk peperangan dan banyak pengusaha telah menemukan realitas medan perang bisnis saat ini. Perusahaan dan pemodal dalam realitas pasar saat ini menghadapi persaingan pemula dengan menaikkan taruhan ke dalam permainan perdagangan. Seorang kolumnis saran internet kewirausahaan yang tidak disebutkan namanya memperkirakan biaya masuk bahkan dipertimbangkan untuk didanai oleh malaikat atau grup VC antara $25.000 dan $250.000. Itu hanya untuk pengembangan rencana bisnis, dan konsultasi pra-permulaan, pengeluaran umum dan untuk membeli akses ke lingkaran dalam rahasia mereka. Trocino memutuskan untuk mengembara ke rawa-rawa internet dan blogsphere yang tidak dikenal dan melihat apa yang akan dilakukan orang ketika menawarkan inovasinya secara langsung.


Trocino, seperti kebanyakan pengusaha, adalah pengambil risiko, tetapi seperti kebanyakan pebisnis yang cerdas, sedapat mungkin mengurangi risiko. Dia tahu konsep yang baik yang dieksekusi dengan buruk memiliki sedikit peluang untuk sukses di pasar, jadi dia membawa idenya ke firma desain yang berbasis lokal tetapi dikenal secara internasional bernama "Design Edge" dan menegosiasikan kemitraan pemasaran bersama untuk bantuan dalam 'mengemas' inovasinya. . Trocino tahu bahwa orang yang sering bepergian secara alami akan merespons konsep sikat gigi pengeluaran pasta gigi terintegrasi dalam wadah mandiri yang melindungi pakaian di dalam koper serta menjaga barang-barang tetap rapi dan bersih. Dengan kemitraan pemasaran bersama dengan 'Desain Edge', produk ini mengambil kepribadian baru dalam desain futuristik seksi yang mengambil ide dasar utilitarian dan membungkusnya dengan gaya dan keanggunan.


Kemudian dengan beberapa kata yang dipilih dengan baik, seorang teman dengan mata fotografi yang baik dan segelintir kode html, Trocino membuat situs web di http://www.goOHSO.com, dan mengundang beberapa teman melalui http://MySpace. com untuk melihat jajaran sikat gigi barunya. MySpace akan menjadi tempat pengujian dan landasan peluncuran utama untuk peluncuran produknya.


Dengan desain modern yang stylish dan fotografi yang elegan, gebrakan yang ditimbulkannya di dunia maya agak tidak terduga. Bahkan, itu eksplosif!


Didorong oleh dinamika blogosphere di mana kesejukan dan mode menjadi ciri khas selera dan kecanggihan pribadi, sikat gigi OHSO dengan cepat menemukan jalannya ke blog pribadi desainer grafis, dan jet setter sebagai hal paling keren sejak es kristal. Ketika Josh Spears, blogger blogger memposting rave tentang produk rampingnya, penjualan dan visibilitas global meledak. Bahkan Steven Wozniak yang legendaris, salah satu pendiri produk inovatif lainnya, komputer Apple, termasuk di antara pengguna dan penggemar sikat gigi OHSO.


Saat ini produk tersebut tersedia di butik mode kelas atas di benteng keanggunan Beverly Hills yang megah dan di antara pembuat cappuccino dan mainan eksekutif di rak-rak toko Brookstone di seluruh negeri. Blog telah mengangkat sikat gigi yang masuk akal, fungsional, dan praktis untuk pelancong yang terburu-buru menjadi pernyataan mode yang memberikan status tinggi dan keren meskipun harganya kurang dari $20.


Bukan keadaan yang buruk bagi Trocino yang berseri-seri yang saat ini memperluas lini dengan lebih banyak desain untuk memenuhi permintaan pasar. OHSO adalah produk yang sukses karena pendekatan kursi dari celana untuk mengalahkan gorila perusahaan dengan sedikit pemasaran gerilya sendiri. Dia hanya meletakkannya di luar sana di dunia maya luas yang belum dipetakan di mana strategi MBA lama tidak memiliki pengaruh lebih besar di pasar kaum muda yang trendi daripada kejatuhan penuh warna di koran Minggu yang terus meningkat yang belum dibaca.


Hari ini kebebasan pers pribadi di Blogsville global mengatur suara kecil dengan pesan, atau produk seperti sikat gigi OHSO, dapat diperbesar menjadi fenomena global. Ketika orang menyukai apa yang mereka lihat, mereka memberi tahu teman-teman mereka, yang saat ini ada di mana-mana. Sama seperti sikat gigi Richard Trocino yang berkelas dan dirancang dengan baik.

LihatTutupKomentar